Sabtu, 06 Juli 2013

YONGSEO COEPLE part 1


YONGSEO COUPLE
Part 1 : Awal Pertemuan
Tulisan yang saya buat ini terinspirasi dari sebuah reality show di korea. Reality show yang mempertemukan dua orang yang sebenarnya belum menikah tetapi di acara ini mereka dijadikan sebagai sepasang suami istri dan hidup bersama sebagai pasangan suami istri selama satu tahun dan tinggal bersama di satu rumah. Acara ini namanya We Got Married. Acara ini sudah banyak membuat pasangan-pasangan suami istri, namun yang paling membuat saya terinspirasi adalah YongSeo couple. Saya akan menceritakan bagaimana YongSeo couple ini bisa menjadi couple favorite saya.
Mobil SNSD, tanggal 29 februari pukul 21.00
Seohyun adalah seorang maknae disebuah girl group terkenal di korea. Dia adalah salah satu member di Girl generation (SNSD). Dia memutuskan untuk ikut WGM karena menurutnya, di umurnya yang hampir 20 tahun ini dia sudah tidak muda lagi dan ingin belajar menjadi seorang istri. Seohyun sebenarnya belum pernah merasakan yang namanya berhubungan serius dengan seorang lelaki. Dia benar-benar seorang gadis yang polos dan murni. Dia belum pernah mempunyai yang namanya first love atau orang yang dia sukai atau cintai. Seohyun akhirnya menceritakan kepada kakak-kakaknya di SNSD tentang dia ikut acara WGM dan dia akan segera menemui calon suaminya. Tadinya kakak-kakaknya ini tidak percaya kalau seohyun mengikuti acara ini namun karena seohyun berkata serius kakak-kakaknya ini pun percaya dan memberi beberapa nasihat untuk seohyun supaya bisa mengenal atau mengetahui kepribadian calon suaminya. Seohyun pun memcatat setiap perkataan yang disampaikan kakak-kakaknya kepadanya itu. namun ada hal lucu, seohyun mempunyai signal jika ia menyukai sesuatu dia akan menyebut gugoma (ubi manis) dan jika dia tidak menyukai atau berasa buruk dia akan menyebut hamburger. Itu adalah signal yang diberikannya untuk menilai calon suaminya  nanti.
Gedung MBC, tanggal 29 februari 2010 pukul 23.45 malam
Jung yonghwa adalah salah satu anggota dari band Cn Blue. Salah satu band yang baru debut dikorea namun mereka sudah mendapatkan tempat di korea dan sudah mempunyai banyak fans. Yonghwa berumur 2 tahun lebih tua dari seohyun. Yonghwa adalah leader (tertua di band) di Cn Blue. Sedangkan seohyun adalah maknae (anggota termuda) di SNSD. Yonghwa adalah sosok yang tampan, menutuk ku mereka adalah pasangan yang cocok. Mereka berdua mempunyai paras yang ganteng dan cantik, mereka berdua juga sama-sama main vocal di dalam groupnya masing-masing, mereka juga tergabung dalam sebuah group yang sudah terkenal. Pasangan ini mungkin akan saling menjaga nantinya jika sudah resmi menikah.
Yonghwa masih ada jadwal siaran di radio MBC sebelum bertemu calon istrinya, seohyun. Mereka berdua masing-masing belum mengetahui siapa yang akan menjadi suami aatau istri mereka nantinya. Ini adalah awal pertemuan mereka dan awal dari pernikahan mereka. Mereka berdua janjian bertemu di lobby gedung MBC jam 23.45. setelah selesai siaran yonghwa dan anggota Cn Blue yang lain turun ke lobby menunggu calon istri dari kakak mereka. Saat pertemuan pertama ini yonghwa menyuruh salah satu member bandnya, yaitu jungshin untuk berpura-pura menjadi dirinya. Yonghwa dan anggota lainnya  pun bersembunyi di balik meja receiptionis dan menunggu seohyun datang.
Mobil seohyun pun tiba dan berhenti di depan pintu gedung MBC. Seohyun datang telat saat itu. Dia datang dengan membawa selimut kecil. Entah apa maksudnya dia membawa itu. dia pun berjalan memasuki gedung dan langsung bertemu dengan jungshin. Yonghwa yang sedang bersembunyi pun kaget karena ternyata istrinya adalah seohyun. Menurutnya seohyun adalah gadis yang cantik dan dia mempunyai mata yang indah saat pertama kali melihatnya.
Seohyun dan jungshin pun saling menyapa dan akhirnya yonghwa dan member yang lain keluar untuk mengejutkan seohyun. Seohyun sepertinya tidak yakin kalo suaminya adalah jungshin. Maka mereka berenam pun melakukan permainan dimana yang akan dipilih seohyun dengan selimutnya, itu adalah suami yang di inginkan seohyun. Seohyun pun memilih yonghwa yang sebenarnya memang suami aslinya. Seohyun pun terkejut karena jungshin hanya berpura-pura. Setelah mereka mengetahui satu sama lain yang menjadi suami dan istri masing-masing, mereka berdua pergi untuk datang ke tempat latihan yonghwa jika Cn Blue latihan band. Suasana saat itu masing sangat canggung karena mereka berdua baru bertemu untuk pertama kalinya. Mereka berdua hanya membicarakan hal-hal yang sederhana. Seohyun pun meminta yonghwa memainkan sebuah lagu dengan gitar. Yonghwa selain main vocal dia juga bermain gitar di bandnya. Yonghwa pun menyanyikan lagu dari salah satu film dan lagunya menurut saya itu romantis. Suasana pun sedikit mencair dan mulai membuat mereka berdua nyaman.
Yonghwa bertanya pada seohyun apakah dia pernah mempunyai pacar sebelumnya. Seohyun pun menjawab dia belum pernah pacaran. Yonghwa terkejut karena seohyun begitu polos dan murni. Yonghwa pun bertanya lagi, apakah seohyun pernah menyukai seseorang atau mempunyai first love seohyun menjawab dia tidak pernah merasakan semua itu. Yonghwa pun semakin bingung dan terkejut. Betapa polosnya gadis ini piker yonghwa. Seohyun pun bertanya pada yonghwa, apakah dia mempunyai first love sebelumnya. Yonghwa pun bingung menjawabnya. Yonghwa pun menceritakan tentang first lovenya pada seohyun. Saat itu juga seohyun menanyakan sesuatu yang tidak bisa yonghwa jawab. Seohyun bertanya apa bedanya suka dengan cinta pada seseorang. Pertanyaan yang sangat polos bukan untuk seorang gadis yang sudah dewasa tapi masih belum mengerti akan hal itu.
Malam semakin larut dan mereka berdua memutuskan untuk pergi ke daerah shindangdong, daerah pertokoan 24 jam di Seoul. Mereka memutuskan untuk makan di salah satu restoran yang masih buka. Di restoran itu mereka terlibat dalam pembicaraan yang serius lagi. Disana seohyun menunjukkan resolutinya selama mereka berdua akan menjadi suami istri. Seohyun menuliskan beberapa hal yang membuat yonghwa tersipu malu dan senang. Diantaranya dia menuliskan akan berusaha yang terbaik untuk menjadi istri untuk yonghwa dan akan berusaha membuat memories yang baik diantara mereka nanti. Seohyun juga berjanji akan selalu membuatkan minuman sehat untuk yonghwa setiap pagi dan membuatkan gugoma untuk yonghwa. Yonghwa pun menuliskan retolutionnya untuk seohyun. Yonghwa menuliskan bahwa dia akan berusaha membuat seohyun nyaman dan tidak menularkan virus yang jelek untuk seohyun. Dan mereka berdua akan berusaha untuk hidup baik selama hidup bersama. Mereka akan saling menjaga dan mengingatkan nantinya.
Setelah membicarakan tentang masa depan, mereka memutuskan untuk membicarakan pernikahan mereka. Yonghwa mengusulkan untuk bertunangan lebih dahulu sebelum mereka menikah. Seohyun pun setuju dengan usulan yonghwa. Seohyun berpikir itu lebih baik karena bagaimana bisa langsung hidup bersama di satu rumah yang sama dengan orang yang baru bertemu dengan kita selama beberapa jam saja. Mereka pun selesai makan dan pergi ke suatu toko untuk membeli hadiah pertunangan mereka. Mereka berdua membeli kaos kaki couple, dua gelas couple, dan sepasang cicin imitasi yang harganya sangat murah. Untungnya cincin itu muat di kedua jari manis mereka berdua. Setelah selesai belanja mereka memutuskan untuk pulang karena besoknya mereka harus tampil di sebuah acara music di korea. Yonghwa pun mengantarkan seohyun pulang dengan menggunakan taksi. Di dalam taksi mereka berjanji tentang suatu hal. Mereka berjanji untuk memamerkan cincin pertunangan mereka saat mereka masing-masing tampil dengan group mereka. Mereka berjanji untuk membuat gerakan-gerakan untuk memperlihatkan cincin mereka di depan kamera. Itu adalah hal yang mengasikkan untuk mereka berdua. Taksi pun berhenti di depan apartemen seohyun. Yonghwa pun mengantar seohyun sampai depan apartemennya saja dan mereka berjanji untuk benar-benar melakukan tentang cincin mereka. Seohyun pun masuk ke dalam apartemen. Yonghwa pun pulang.
Music Bank, 30 februari 2010
Saat di music bank mereka berdua bertemu di belakang panggung dan saling menyapa dengan nama panggilan yang mereka buat semalam saat di ruang latihan musik. Seohyun menyapa suaminya lebih dahulu dengan sebutan “yooong” dan yonghwa pun membalasnya dengan “hyuun”. Tibalah saat seohyun harus tampil terlebih dahulu. Seohyun berusaha keras untuk menunjukkan jarinya yang memakai cincin pertunangn mereka ke kamera. Namun dia selalu gagal karena kamera tidak fokus kepadanya. Percobaan pertama pun gagal. Saat penampilan kedua pun seohyun mencoba lagi menunjukkan tangannya. Akhirnya dia berhasil saat dia menyanyi dan saat kamera benar-benar fokus padanya. Seohyun berhasil menunjukkan cincinnya. Dan yonghwa pun melihat adegan itu di ruangan dia menunggu untuk tampil. Yonghwa sangat senang karena seohyun berhasil.
Sekarang giliran yonghwa tampil. Yonghwa pun langsung berhasil karena kamera selalu fokus padanya saat dia menyanyi bagiannya. Yonghwa banyak sekali membuat gerakan-gerakan yang memperlihatkan tangannya. Mereka berdua berhasil melakukan misi mereka itu. Seohyun pun senang karena yonghwa melakukannya dengan baik. Hal ini membuat banyak orang merasa iri pada pasangan baru ini, pasangan baru yang sangat natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar