Kamis, 17 Januari 2013

nama kucing ku pussy


Tanggal 7 bulan april tahun 2011 , itu adalah ulang tahunku yang ke 18 dan dimana pertama kalinya aku bertemu dengan dia . Sore hari , dimana aku merayakan ulang tahunku yang ke 18 waktu itu di rumahku bersama teman-teman sekelas di SMA . suasana sore itu adalah ramai dan seru , karena aku dikerjai habis-habisan oleh teman-temanku itu . aku di ceplokin telor sampai 2 kali . aku harus mandi 2 kali karena kejadian itu . halaman rumah ku pun jadi bau amis karena pecahan-pecahan telor yang bercampur terigu itu . keadaan halaman yang kotor itu pun mengundang seekor anak kucing untuk datang dan menjilati sisa telur itu . itu sangat menarik untukku . kejadian itu juga membuat papa ku marah karena ia tidak suka dengan cara teman-temanku mengerjaiku .
“saya ga seneng kalo caranya begini , ini kan jadi mengganggu yang lain “ kata papaku pada teman-temanku sambil marah. ia sangat marah sampe teman-temanku pun takut tapi kami akhirnya bersama-sama membersihkan kotoran-kotoran itu . perlu beberapa ember untuk membersihkan kotoran tersebut .
“udah biarin aja , namanya juga anak muda” balas mama pada papaku sambil tersenyum.
Setelah semuanya bersih , teman-temanku pun pamit pulang . pamit ke orang tuaku sambil meminta maaf atas kejadian ceplok telor tadi . “pak, bu maaf ya udah ngotorin rumahnya” kata teman-temanku sambil mencium tangan orangtuaku.
Semuanya sudah pergi tinggal aku dan keluarga ku saja dirumah . saat malam tiba , kucing yang tadi datang karena bau amis dari telor ceplokan ku pun dating lagi . kali ini dia masuk kerumah ku untuk bermain , mungkin. Karena aku dan keluarga ku suka dengan kucing kecuali papaku , maka oleh mama kucing kecil itu diberi makan ikan . kucing kecil itu juga senang dengan mainan yang aku buat , mainan yang menyerupai kupu-kupu yang sedang terbang. Dia meloncat kesana-kemari untuk menangkap mainan kupu-kupu itu. Itu membuat aku dan keluarga ku tertawa senang karena tingkah lucu kucing kecil itu .
Karena sudah malam , maka kucing kecil itu aku keluarkan dari rumah. Tapi kucing kecil itu tidak mau pergi tapi malah berdiri diatas pagar rumahku sambil mengeong-ngeong minta dibukakan pintu .
Pagi harinya kucing kecil tersebut masih ada di depan rumah ku menunggu pintu dibuka . kucing kecil itu pun berusaha untuk membuka pintu dengan cara mengorek-ngorek pintu rumahku sambil mengeong. Itu sangat menarik , karena belum pernah ada kucing yang seperti itu . kejadian itu pun trus berulang . dia berusaha membuka pintu dengan cara mengorek-ngorek pintu atau mengorek-ngorek jendela kamar kakakku.
Setiap habis subuh kucing kecil itu selalu mengorek-ngorek jendela kamar kakakku supaya di bukakan pintu agar dia bisa masuk ke dalam rumah . karena kejadian yang aneh itu , aku memutuskan untuk memeliharanya dan menamakan kucing tersebut pussy , seperti kucing peliharaan ku yang pertama yang sudah lama mati . kehadiran pussy membuat papa marah awalnya . tapi karena kelakuan pussy yang abnormal menurutku membuat papa akhirnya mengijinkan dan malah membuat beliau senang dengan kucing. Awalnya papa ku adalah orang yang tidak menyukai kucing . dia suka menendang , memukul kucing dengan sapu , mengusir kucing dengan kasar . tapi setelah hadinya pussy di rumah , papa mulai berubah . pussy membuat suasana rumah kami selalu ceria . dia selalu membuat tingkah yang aneh . salah satunya adalah dia suka sekali masuk kekantong kresek dan bermain disana . dia selalu seperti itu jika ada kantong kresek yang menganggur dihadapannya . dia masuk kedalam kantong , berlari dengan kantong kresek yang kadang suka tersangkut dilehernya tapi itu membuat aku selalu tertawa. Pussy selalu aku mandikan seminggu sekali karena dia harus bersih supaya bisa tidur didalam rumah . aku menyiapkan tempat tidur khusus untuk pussy . tempat tidur yang terbuat dari bantal bekas sofa yang tidak terpakai. Pussy sangat menyukai tempat tidur barunya tersebut . aku selalu menyelimutinya saat dia tidur . aku dan keluargaku memperlakukan pussy itu sangat baik , sebisa mungkin membuat dia nyaman . pussy adalah kucing yang pintar . setelah dia masuk menjadi keluarga kami dia bersikap menjadi kucing yang bersih . selain aku selalu memandikannya , dia juga mengerti caranya buang air di kamar mandi . dia selalu poop di wc , dia tidak mau lagi yang namanya buang air diluar . dia juga menjadi pemilih soal makanan . tadinya aku hanya mencoba memberinya makanan kucing “whiskas” karena ingin mencoba saja tapi lama kelamaan pussy lebih memilih makanan mahal kucing itu daripada ikan atau ayam .dia tidak akan mau makan jika bukan whiskas itu . selama bersama kami pussy menjadi kucing rumahan yang bersih , bulu yang sehat dan bagus . banyak orang yang menyukainya karena kecantikannya . aku pun yang manusia sangat menganggumi keanggunannya . dari kucing kecil kampung menjadi seekor kucing yang cantik .
Pussy selalu meninggalkan tanda pada tangan ku saat aku memandikannya . kami selalu bertengkar dikamar mandi saat aku memandikannya . itu tidak membuatku marah padanya malah itu membuatku jadi ingin mengguyurnya terus . diluar kamar mandi pun kakak dan mama tertawa saat aku bertengkar dengan pussy . kakak sudah stand by dengan handuk diluar untuk mengeringkan pussy. Pertengkaran pun berganti menjadi diluar kamar mandi . pussy dan kakak jadi main kejar-kejaran . setelah kering pussy akan selalu tidur di bantal khususnya sambil diselimuti handuk . suasana yang tadinya gaduh seketika menjadi sunyi karena tidurnya si pembuat masalah .
Sudah sekitar 4 bulan pussy tinggal bersama kami . menemani kami dengan tingkah lucunya . waktunya pussy untuk menentukan jodohnya . dia pergi siang hari dan pulang pada pagi harinya dengan ditemani pangeran-pangeran yang mengikutinya. Saat itu aku tahu kalo pussy sudah kawin dan sedang proses hamil . aku dan keluarga ku sangat menantikan kelahiran anaknya . kami penasaran seperti apa anaknya . apakah akan abnormal seperti dia atau akan lebih parah lagi kelakuannya .
Pussy datang kerumah saat aku berulang tahun , dan saat dia melahirkan , anaknya lahir di tanggal dimana kakak ku menikah . ini sangat kebetulan sekali . sehari sebelum ia melahirkan ia mengalami pendarahan dan dia juga sangat sibuk saat mencari tempat untuk melahirkan . dia selalu bolak-balik masuk kamar dan akhirnya dia memilih kamar orangtuaku dan melahirkan disana jam 2 pagi tanpa suara dan orang tuaku tidak tahu kalo pussy sudah melahirkan. Aku bangun tidur jam 5 pagi karena harus dandan untuk pernikahan kakak ku . saat aku tahu pussy sudah melahirkan aku langsung melihatnya dan ada dua anak kucing yang lucu disana . itu membuatku tidak bisa berkata-kata . aku langsung membangunkan kakak ku agar dia bangun dan melihat mereka. Hari itu terlalu banyak kebahagiaan untukku . tapi aku sedih saat harus meninggalkan pussy dan dua anaknya sendirian dirumah .
Saat aku kembali dari pernikahan kakakku hal yang pertama aku lakukan adalah melihat pussy dan anaknya . aku mengganggu mereka supaya mereka bangun . tapi aku malah diomelin sama papa karena menjaili pussy . keluarga kami pun bertambah tiga sekarang . kakak ku memberikan nama canot dan cleo . canot untuk yang laki dan cleo untuk yang perempuan. Entah siapa yang adiknya atau kakaknya .
Pussy sangat menyayangi anaknya ini . dia tidak seperti kucing lain yang meninggalkan anaknya yang baru lahir . dia tidak akan membiarkan anaknya menangis memanggilnya . pussy selesai makan pasti akan selalu masuk kedalam bak untuk menyusui anaknya . dalam waktu beberapa minggu saja anak-anaknya itu menjadi gendut . aku mengajari anak-anaknya itu untuk berjalan . tapi itu malah membuat pussy marah . aku selalu mengangkat anak-anaknya keluar dari bak supaya bisa berjalan . sebelum anak-anaknya itu menangis dan pussy belum datang aku akan terus menjaili anak-anaknya itu.
Akhirnya anak-anaknya pussy mulai berjalan dan bermain . ini menjadi mainan baru untukku dirumah . aku mulai menaruh canot ditempat tinggi supaya dia bisa berjalan turun . menjauhkan cleo dari pussy . mengeluarkan canot dan cleo dari bak supaya pussy mengangkat anaknya kembali ke bak .
Canot dan cleo mulai keluar dari bak dan bermain kejar-kejaran berdua . bercanda dengan ibu mereka pussy . ada hal menarik yang terjadi saat pussy bercanda dengan anak-anaknya . mereka bercanda tapi seperti berantem . canot dan cleo menyerang pussy dan menggigiti pussy , pussy membalas menggigit dan menendang pelan anak-anaknya itu . awalnya aku sempat kaget dengan kelakuan mereka bertiga itu , tapi lama kelamaan malah terbiasa dan kadang sengaja mengadu mereka bertiga supaya berantem.
Kejadian sedih pun pernah terjadi , saat buntut canot yang bengkok tidak berbentuk itu terjepit di lubang yang ada di bak . canot menjerit kesakitan dan pussy hanya bisa menjilati anaknya tersebut sambil bingung . untungnya ada kakak ku yang menolong . setelah bterlepas , canot tidak mau lagi masuk ke bak . mungkin karena trauma.
Sudah banyak kejadian yang terjadi selama pussy dan anak-anaknya hadir di tengah keluarga kami . mereka bertiga sudah membuat suasana rumah menjadi berwarna dari suara tawa sampe suara eongan mereka . mama akhirnya menyerah karena terlalu banyak mulut yang harus diberi makan . mama memutuskan untuk membuang pussy dan cleo dengan alasan mereka betina .
“nanti kawin mulu , ntar beranak trus” kata mama pada ku dan kakak ku.
Akhirnya mama membuang pussy dan cleo dengan cara memasukkannya ke karung yang sudah ditaruh makanan didalamnya dan menyuruh anak-anak kecil membuangnya . ditengah jalan karungnya sobek dan anak-anak kecil itu pun menggendong pussy dan cleo dan membuangnya jauh dari rumah. Entah sekarang pussy dan cleo mmasih hidup atau tidak . pussy tidak akan bisa bertahan lama diluar karena selama ini dia tinggal dalam rumah . cleo yang masih kecil pun tidak tahu nasibnya sekarang.
Tinggalah canot seekor dirumah . awalnya berat untukku dan canot . canot selalu mencari pussy dan cleo di bekas bak yang dulunya menjadi tempat mereka bertiga . tapi kini sudah tidak ada lagi . canot tidur di bantal khusus bekas pussy sekarang . aku juga selalu menyelimuti canot seperti dulu pussy kecil .
Suasanaya menjadi berbeda setelah pussy dan cleo dibuang . tapi masih ada canot yang harus dipelihara dan diberi makan . ini bentuk rasa bersalah ku dan mama kepada pussy dan cleo .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar