Kamis, 17 Januari 2013

RUMAH KOSONG


Saya akan menulis sebuah cerita pendek yang saya buat sendiri . cerita ini berisi tentang cerita horror yang saya buat sendiri . Saya sangat tertarik dengan hal yang berbau horror karena saya adalah orang yang sangat penasaran dengan hal-hal yang bersifat horror. Mungkin tulisan saya ini tidak sebagus penulis cerita yang sudah profesional tapi saya hanya akan mencoba menulis cerita pendek ini.
Cerita ini dimulai  di sebuah rumah mewah yang bagus yang terlihat seperti istana . Tempat tinggalnya orang kaya . Rumah mewah ini adalah milik seorang pensiunan pegawai swasta yang mapan dan kaya . beliau memiliki istri dan 3 orang anak , 2 laki-laki dan 1 perempuan . Awalnya keluarga ini adalah keluarga yang bisa dibilang bahagia dan orang tuanya sukses membimbing anak-anaknya . Anak pertama bernama riska dia tercatat sebagai mahasiswa berprestasi di kampusnya , dia lulus dengan ipk yang tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang bagus . Hidupnya sudah mapan diumurnya yang masih muda beda dengan remaja seusianya . Adiknya , anak kedua bernama opi dia juga tercatat sebagai mahasiswa yang berprestasi dikampusnya . Dia sudah bisa mendapatkan kerja walaupun dia masih kuliah . Opi lulus dengan membawa banyak prestasi . Dia direkrut oleh perusahaan asing dan mendapatkan gaji yang besar . Dua orang ini sudah bisa membiayai hidupnya sendiri , membeli kebutuhannya sendiri . Riska sudah bisa membeli rumah dan mobilnya sendiri . Opi pun begitu , dia membeli mobil dan merenovasi rumah orang tuanya yang sudah mewah menjadi tambah mewah lagi . Sedangkan adiknya yang perempuan yang bernama andin ini berbeda dengan kakak-kakaknya yang laki-laki . Andin ini adalah seorang murid di suatu sekolah swasta yang lumayan terkenal dilingkungannya. Dia benar-benar berbeda dengan saudaranya yang lain , andin ini tergolong ABG yang gaul . Dia tidak mementingkan pendidikannya tapi lebih memilih menjadi seorang wanita yang gaul . Dia mencoba menjadi dewasa diumurnya yang belum dewasa. Lingkungan sekolah yang dipenuhi oleh anak-anak orang kaya memberi dampak yang tidak baik pada andin . Andin jadi malas sekolah dan suka membolos . orang tuanya pun tidak mempermasalahkan itu pada andin . Andin hidup dengan dimanja oleh orang tuanya dan kakak-kakaknya. Kemewahan dan kasih sayang yang diberikan oleh keluarganya itu membuat andin menjadi sosok yang manja. Andin lulus dari sekolahnya dan berniat melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun karna andin bukanlah orang yang suka dengan ilmu maka ia lebih memilih menjadi seorang ABG yang tidak melakukan apapun . dia hanya menikmati fasilitas yang sudah diberikan keluarganya.
Tidak lama , terjadilah kejadian dimana andin harus kehilangan ibunya yang paling menyayanginya dan paling memanjakannya. Kejadian itu membuat andin dan keluarganya menjadi terpuruk. Andin mulai berubah menjadi dewasa . Kakak laki-lakinya mulai meninggalkan rumah satu persatu dan pindah kerumah masing-masing yang sudah mereka beli sendiri. Andin tinggal berdua dengan ayahnya yang sudah tua . Ayahnya ini sangat kehilangan istrinya. Ayahnya menjadi stress . andin pun jadi sangat galak pada ayahnya ini . Andin selalu membentak ayahnya ini . Ayahnya ini selalu berbicara sendiri , menyanyi sendiri tapi beliau masih suka pergi beribadah ke masjid . Warga dilingkungan rumah andin pun menjadi takut dan suka mencela ayahnya itu . Andin selalu berteriak pada ayahnya apabila ayahnya itu melakukan sesuatu yang memalukan atau membuat andin marah . Andin menjadi satu-satunya anak yang merawat ayahnya yang sakit itu sendiri . Kakak laki-lakinya jarang menjenguk ayahnya itu kerumah . Itu membuat andin menjadi semakin marah . Kakak-kakaknya mulai membangun keluarganya sendiri . jadi tinggal andin yang belum menikah. Andin harus merawat ayahnya yang sudah tua yang suka keluar masuk rumah sakit.
Akhirnya andin menemukan pasangan hidupnya dan menikah . Andin harus meninggalkan ayahnya yang sakit itu sendiri karena dia harus pindah mengikuti suaminya. Andin mencarikan seseorang yang mau dan bisa merawat ayahnya. Ayahnya pun dirawat oleh orang yang memang mampu .Tapi tidak lama andin membawa ayahnya bersamanya dan suaminya tinggal bersama . Itu membuat rumah mewah yang bagus itu menjadi ditinggalkan oleh penghuninya. Membuat rumah itu kosong . Rumah itu pun dititipkan oleh sanak sodaranya yang tinggal tidak jauh dari rumah itu . Setiap sore saudaranya itu akan menyalakan lampu rumah itu supaya tidak dikira rumah kosong dan menjauhkan dari maling.
Beberapa bulan kemudian , ayahnya andin masuk rumah sakit dan setelah itu beliau meninggal . Ayahnya meminta untuk dimandikan di rumah lamanya itu . Setelah dimandikan jenazah ayahnya itu dibawa kekampung halamannya di jawa . Setelah sepeninggalan ayahnya itu , rumah yang sudah kosong itu tambah menjadi kosong . Andin dan kakak-kakaknya sudah tidah pernah dating kerumah itu lagi . Sodaranya pun sudah tidak lagi datang untuk menyalakan lampu rumah tersebut .
Rumah mewah itu dibiarkan kosong oleh penghuninya terdahulu , rumah yang tadinya mewah berubah menjadi rumah kosong yang tidak berpenghuni dan tidak terurus . Mulai saat itu banyak kejadian aneh yang terjadi dirumah kosong tersebut . Banyak warga yang merasa rumah tersebut dihuni oleh mahkluk bukan manusia . Banyak tukang jajanan yang suka dijahili oleh penghuni abstral tersebut. Misalnya tukang nasi goreng yang lewat didepan rumah tersebut. Ada yang memesan nasi goreng dari dalam rumah tersebut. Seorang wanita keluar dari rumah tersebut dan memesan nasi goreng . Tapi saat tukang nasi goreng tersebut ingin mengantarkan pesananya tersebut , ada seorang warga yang menanyakan padanya , “bang , mau nganter pesanan kemana ?” kata seorang warga kepada tukang nasi goreng yang sambil membawa bungkusan yang isinya nasi goreng.
“kesini bu “ jawab tukang nasi goreng sambil menunjuk rumah kosong tersebut. Warga tersebut pun heran karena tidak ada penghuni dirumah tersebut. Sejak saat itu , warga mulai berhati-hati jika melewati rumah tersebut. Dari bulan ke bulan keadaan rumah tersebut semakin parah , sudah seperti ingin ambruk. Jendela yang kacanya sudah pecah , jendelanya terbuka bebas . Orang mudah masuk jika ingin . Ada satu kejadian dimana ada seseorang yang tidur dirumah tersebut , padahal rumah tersebut sudah terkenal dihuni oleh makhluk abstral . Entah orang tersebut stress atau memang ingin mencari wangsit dirumah tersebut . Banyak kejadian aneh yang terjadi selain kejadian tukang nasi goreng , banyak yang melihat penampakan makhluk lainnya . Anak-anak kecil pun jika masuk ke halaman rumah tersebut pasti akan langsung menagis entah apa yang dilihatnya tapi yang pasti menakutkan . Sebelum ditinggalkan penghuninya pun rumah tersebut sudah menyimpan hawa yang negatif. Ada kejadian dimana seorang temannya andin dating kerumahnya tapi setelah masuk rumah tersebut dia menangis histeris karena dia melihat sosok tinggi besar berbulu yang mengikutinya. Akhirnya warga datang untuk menolong temannya andin itu .
Benar-benar ini adalah cerita yang memang ada . Saya hanya menuliskan kembali dalam bentuk cerita . Rumah kosong tersebut sebenarnya berada disebelah rumah saya persis . Saya bisa melihat kedalam rumah tersebut . Rumah kosong yang tidak berpenghuni . Tapi saya hanya bisa melihat makhluk tersebut dalam mimpi . Belum pernah melihat benar-benar nyata . Mungkin saya diberitahu kalo memang dirumah tersebut ada yang menghuni selain manusia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar